HOME

Jadwal SIM Keliling Karanganyar Hari Ini

Ditulis pada tanggal 18 May 2022

Lokasi Jadwal SIM Keliling Karanganyar Hari Ini – Merupakan kewajiban kita sebagai pengendara untuk melakukan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) setiap 5 tahun sekali. Memperpanjang Surat Ijin Mengemudi adalah salah satu pajak yang dapat dilaksanakan di layanan SIM Keliling di Karanganyar.

Karanganyar adalah sebuah kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Sebelah timur dari wilayah kabupaten sukoharjo, Wonogiri dan Surakarta. Penduduknya yang sudah semakin bertambah, membuat pemerintah setempat semakin mengembangkan fasilitas yang dapat digunakan dengan mudah oleh masyarakat Karanganyar.

Bangunan Polres Karanganyar (SIM Keliling Karanganyar)

 

Daftar Isi

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Jawa Tengah bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Mengurus SIM di Mobil Keliling Karanganyar

Layanan Mobil SIM Keliling yang tersebar di sejumlah lokasi di Karanganyar mudah dikunjungi. Hal ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam menjalankan prosedur perpanjangan SIM.

Selain mudah dan cepat, pelayanan oleh petugas di Lokasi pun cukup sigap dan cepat. Sehingga warga yang antri juga tidak terlalu lama menunggu seperti di Polres Karanganyar. Hal itu karena di layanan SIM Keliling hanya untuk melakukan perpanjang SIM saja.

Lalu SIM apa sajakah yang bisa diperpanjang di Bus SIM Keliling ini? Yup seperti kita tahu hanya SIM A dan SIM C saja yang dapat diproses di sini.

Fungsi SIM

  • Untuk mengenali seseorang. Sama seperti dengan e-KTP, SIM bisa juga diterapkan sebagai pertanda pengenal.
  • SIM satu diantara berkas yang harus sepantasnya dibawa oleh setiap orang yang berkendara kendaraan motor seperti diatur dalam Pasal 18 ayat 1 Undang-Undang No.14 Tahun 1992 tentang jalan raya dan angkutan jalan.
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Cilacap Mei 2022

Program SIM Keliling atau Simling berikut sudah pasti ini akan mempermudah anda dalam mengurusi semua masalah berkenaan pajak perorangan yang berkendaraan dijalan baik motor atau mobil. Agendanya berbeda dan berkeliling-keliling mulai Senin ke sejumlah kecamatan di Karanganyar sampai hari sabtu untuk tiap minggunya.

Perpanjangan SIM di Karanganyar harus dilaksanakan saat sebelum periode berlakunya habis atau anda akan terserang denda ketinggalan pembayaran bila terjadi terlambat. Tetapi rupanya peraturan itu tidak berlaku kembali semenjak tahun 2022 ini. Pengendara motor yang periode SIM nya habis karena itu wajib buat lakukan permintaan SIM Baru untuk memperoleh Surat Ijin Mengemudinya kembali. –SIM Keliling Karanganyar.

Syarat Perpanjangan SIM

Berikut ini berkas persyaratan untuk perpanjangan SIM yang harus kamu bawa, meliputi:

  • SIM masih berlaku, tidak melewati tanggal masa berlaku.
  • SIM dan fotokopinya setidaknya 2 lembar.
  • E-KTP dan fotokopinya setidaknya 2 lembar.
  • Hanya untuk perpanjangan SIM A dan SIM C saja.

Ketentuan SIM Keliling Karanganyar

Ada juga bisa mengurus permohonan kewajiban untuk membayar pajak jalan tahunan atau perpanjang SIM di layanan SIM Keliling hari ini.

  • Lokasi akan berada di sejumlah mall di Karanganyar.
  • Jam operasional layanan SIM Keliling berbeda-beda setiap lokasi.
  • Kadang terdapat¬† perbedaan syarat dan ketentuan di masing-masing lokasi.
  • Patuhi protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi.

Jangan lupa untuk selalu mempersiapkan bolpin sendiri dari rumah, agar proses mengurus perpanjang SIM lebih cepat.

Lokasi SIM Keliling Karanganyar Hari Ini

Masyarakat tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengunjungi lokasi SIM Keliling sesuai jadwal si Mobil SIM Karanganyar, sesuai jadwal berikut ini:

Untuk sementara Pelayanan SIM Keliling belum tersedia di jalanan Kabupaten Karanganyar. namun anda dapat mengurusnya di Kantor Induk Polres untuk melakukan perpanjangan SIM. Lokasi Polres Karanganyar berada di Jl. Lawu No.3, Padangan, Jungke, Kecamatan. Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57713. Berikut Jam Operasionalnya:

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Rembang Hari Ini

Jam Operasional

  • Dibuka Hari Senin sampai Sabtu di jam kerja mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Harus diingat buat anda yang tiba dengan SIM tetapi masa aktif sudah habis, silakan tiba ke polres paling dekat sama sesuai domisili KTP, proses ini akan memerlukan waktu yang semakin lama, karena ini ialah ajukan permintaan SIM baru.

Persyaratan Penerbitan SIM Baru dan SIM Hilang

Persyaratan Penerbitan SIM Baru

Mekanisme Perpanjangan SIM

Mekanisme Perpanjangan SIM

Prosedur Pembuatan SIM Baru

Prosedur Penerbitan SIM Baru

Perkiraan Proses Pengurusan

Perkiraan Proses Pengurusan dan tarif PNPB

Demikian jadwal dan informasi lokasi SIM Keliling Karanganyar terbaru untuk bulan Mei 2022. Bila artikel ini berguna jangan lupa untuk sharing. Sampaikan pada rekan-rekan kerja supaya tidak lupa untuk lakukan perpanjangan SIM pas saat sebelum periode jatuh tempo expired, sukur-sukur masuk satu bulan saat sebelum masa aktif habis. Semoga bisa menjadi perhatian. Semoga bermanfaat terima kasih.

Jadwal terkait: jatuh tempo surat ijin mengemudi, jadwal pembuatan sim keliling di kabupaten karanganyar jawa tengah, jadwal pembuatan sim sukoharjo, Jadwal SIM Keliling sukoharjo 2022, perpanjangan sim sukoharjo 2022, perpanjang sim A Sukoharjo oktober, pembaruan sim c karanganyar info, layanan sim keliling sukoharjo, syarat perpanjangan sim karanganyar, Jadwal perpanjang SIM Karanganyar

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 23 May 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!